Renungan Singkat: “Jagalah HATI!”

6 May 2013

Senin, 6 Mei 2013

1. Pujian, KJ. 2:1,4 “Suci, Suci, Suci”
2. Doa
3. Bahan Renungan:
a. Keluaran 23:8
Suap janganlah kauterima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutarbalikkan perkara orang-orang yang benar.

b. Titus 2:11-12
Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.

4. Renungan Singkat: “Jagalah HATI!”
Berbicara tentang jagalah hatimu, saya teringat dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Aa Gym yang syairnya berbunyi demikian, “Jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati cahaya Ilahi. Jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati lentara hidup ini”. Kata-kata syair lagu ini mengingatkan semua umat manusia bahwa mereka harus menjaga hati dari segala hal yang jahat.

Sebagai orang yang telah diselamatkan oleh Tuhan Yesus, maka kita harus senantiasa menjaga hati kita agar kita tidak mudah terseret oleh berbagai macam kejahatan dan keinginan duniawi. Lebih khusus lagi, yang diingatkan kepada kita hari ini adalah bahwa jangan sampai kita menerima suap sehingga apa yang menjadi kebenaran yang harus kita bela dan tegakkan, dengan mudah dapat kita rubah menjadi sesuatu yang tidak benar. Ketika hati kita selalu dipenuhi oleh Firman Tuhan dan menyadari bahwa hidup yang kita nikmati sekarang ini hanya karena kasih karunia Allah semata, maka kita pasti akan mempergunakan kehidupan kita ini dengan hidup bijaksana, adil, dan senantiasa mau beribadah kepada Allah di dalam Yesus Kristus.

5. Pujian: KJ. 424:1,3 “Yesus Menginginkan Daku”
6. Doa: Ya Tuhan, tolong jagalah hati kami supaya kami dapat menguasai mata dan keinginan kami khususnya terhadap suap, sehingga kami dapat hidup dengan bijaksana, adil, dan terus beribadah menyembah Engkau sebagai Allah yang hidup.

Sumber: Sekdepsakbang GKPB

Posted by admin

Renungan Yang Lainnya..

Jadwal Ibadah 2014

Ibadah Umum, Setiap Hari Minggu, Jam 08.00 Wita

Ibadah Sekolah Minggu, Setiap Hari Minggu, Jam 08.00 Wita

Ibadah Rumah Tangga, Setiap Hari Rabu, Jam 19.30 Wita

Ibadah Kaum Bapak, Setiap Bulan Pada Minggu I, Jam 10.30 Wita

Ibadah Kaum Ibu, Setiap Bulan Pada Minggu III, Jam 10.30 Wita

Ibadah Pemuda, Setiap Hari Sabtu, Jam 19.00 Wita

Bible verse this month

Facebook